!--ReadMore http://trikseosimple.blogspot.com-->
--Welcome To Lisa Blog--
  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
Kamis, 27 November 2014




oke oke guys karna sekarang malem gini gue bakal ngasih tips agar tidur lo nyenyak ya ntar malemm mudah mudahan bermanfaat..

Menggunakan bantal dan kasur yang nyaman.

Tempat tidur yang terasa tidak nyaman bisa membuiat Anda kesulitan untuk tertidur. Fikirkan untuk mengganti bantal, kasur bahkan sprei Anda dengan yang baru, yang lebih terasa lembut dan nyaman. Cucilah sprei Anda dan menjemur bantal atau kasur secara rutin, karena ini akan menjaga rasa kenyamanan Anda ketika berbaring.

Menjaga suhu ruangan yang tepat

Tempat tidur yang sejuk dan gelap akan membantu Anda untuk tertidur lebih cepat dan tidur lebih baik. Memakai selimut adalah salah satu cara untuk mempertahankan kehangatan badan. Jika Anda menderita hot flashes atau berkeringat di malam hari, ada hal-hal yang bisa Anda lakukan agar tubuh merasa dingin. Kasur cooling pad bisa menjaga suhu tubuh turun dan menarik keringat dari kulit.

Mematikan semua lampu dan peralatan elektronik.

Ruang yang gelap akan membuat otak berfikir bahwa sudah waktunya untuk tidur, sehingga ia melepaskan hormon yang menginduksi rasa kantuk. Jika kamar terlalu terang dan menatap layar televisi bisa menunda pelepasan hormon ini, dan mencegah bisa tertidur. Untuk mengatasi hal ini, menjaga kamar tidur Anda gelap seperti mungkin dapat Anda lakukan dan mematikan semua elektronik setidaknya satu jam sebelum tidur. Hindari menempatkan jam yang bersuara serta mudah terlihat, karena hal ini akan menambah kecemasan jika Anda sedang sulit tidur dan menatap jam yang sudah dinihari.

Makan camilan dan minuman hangat.

Meskipun makan makanan yang berat sebelum tidur bukanlah hal yang baik, namun perut yang lapar dimalam hari bisa mencegah tertidur. Jadi cobalah untuk menghindari perut lapar ketika ke tempat tidur. Makanan ringan sebelum tidur, seperti sepotong buah, atau yogurt rendah lemak adalah makanan yang sempurna. Atau bisa minum segelas susu hangat yang berisi hormon melatonin yang menginduksi tidur. Setiap makanan kecil yang mengandung karbohidrat kompleks, seperti roti gandum atau sereal, baik karena ini akan meningkatkan tingkat tryptophin dalam tubuh Anda. Tryptopin adalah zat kimia yang mendorong otak untuk memproduksi lebih banyak serotonin, hormon bahagia, santai yang menginduksi tidur. Beberapa makanan ringan sebelum tidur yang perlu dipertimbangkan adalah dari jenis kacang-kacangan atau biji-bijian , roti gandum atau biskuit dengan sedikit keju, atau sereal dan susu hangat. Hindari makanan yang sangat berminyak atau pedas.

Memakai piyama yang nyaman.

Nyaman di tempat tidur adalah penting agar bisa tertidur dengan cepat, sehingga mengenakan piyama yang nyaman juga sangat penting. Hindari piyama yang terlalu ketat, terbuat dari bahan yang tidak nyaman, atau memiliki kancing yang akan mengganjal saat Anda tidur. Pilih piyama yang longgar dan lembut, yang tidak terlalu panas atau terlalu dingin.



Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar