!--ReadMore http://trikseosimple.blogspot.com-->
--Welcome To Lisa Blog--
  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
Rabu, 26 November 2014





mungkin di benak kalian tertawa tidak ada manfaat bagi tubuh kita. kita tertawa karna ada suatu luconan belaka. dan ternyata perlu kita sadari bahwa tertawa mempunyai manfaat bagi tubuh kita loh..
penasaran manfaatnya apa saja??kita lihat yukk 



  • Menurunkan stres
Saat tertawa, tubuh melepaskan beberapa hormon yang paling berbahaya seperti kortisol. Tertawa dapat membantu menekan hormon stres yang merusak kesehatan Anda.

  • Meningkatkan kekebalan tubuh
Sejumlah studi telah membuktikan bahwa tertawa memberikan dorongan pada sistem kekebalan tubuh Anda. Dengan sering tertawa, Anda telah meningkatkan kekebalan tubuh terhadap flu, batuk dan beberapa jenis alergi.

  • Menyehatkan paru-paru
Saat tertawa, Anda memberikan dorongan ke diafragma dan paru-paru. Tindakan paksa ini mengisi paru-paru Anda dengan oksigen yang membantu untuk membersihkan paru-paru Anda dan membuka dada untuk bernafas lebih dalam.

  • Meredakan nyeri
Tertawa adalah cara terbaik untuk mengatasi rasa sakit. Tertawa dalam menghadapi rasa sakit benar-benar membantu Anda merasa lebih baik. Tak hanya itu, tertawa juga membantu untuk mengusir rasa takut dan kecemasan yang datang akibat rasa sakit fisik.

  • Meningkatkan memori
Saat tertawa Anda menghirup jumlah oksigen yang lebih banyak. Hak ini membantu mengisi ulang sel-sel otak Anda. Itulah sebabnya tertawa membantu meningkatkan memori serta keterampilan motorik.


itulah manfaat ketawa bagi tubuh kita. sudah tau kan?jadi kita tidak usah sungkan sungkan untuk tertawa. tetapi jangan sering sering tertawa juga loh ntar disangka gila oleh orang sekitar.

0 komentar:

Posting Komentar