!--ReadMore http://trikseosimple.blogspot.com-->
--Welcome To Lisa Blog--
  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
Rabu, 26 November 2014




okee guys kali ini saya akan nge post masalah pengetahuan ya..
udah pada tau perbedaan stalaktit dan stalaakmit? kalo udah cocokin sama jawaban saya ya..
menurut saya perbedaan nya yaitu:

1.Stalaktit adalah batu kapur yang tumbuh dari bagian atas goa menuju ke dasar goa, sedangkan stalakmit tumbuh menjulang dari dasar goa ke atas.
2.Ca(HCO3)2 yang merembes ke tanah menetes ke dasar goa dan terurai menjadi    CaCO3, H2O dan CO2. Ca(HCO3)2 teruuuss menetes dan mengakibatkan penumpukan  CaCO3 (CaCO3 mengendap). Nah, penumpukan CaCO3 inilah yang nantinya tumbuh   sebagai stalakmit. Sedangkan stalaktit muncul karena Ca(HCO3)2 sudah terurai   terlebih   dahulu sebelum menetes ke dasar goa sehingga terjadi penumpukan   CaCO3 di atap  goa.
3.  Di dalam gua kapur menetes air yang berasal dari air hujan. Karna itu terjadi endapan batu kapur pada atap gua yaitu stalagtit.,tetesan endapan dibawahnya kemudian membentuk stalagmit. Ciri-ciri Stalagtit berlubang sedangkan stalakmit tidak berlubang, dan stalagtit lebih runcing dan menggantung sedangkan stalagmit berlapis-lapis dan dilantai gua.

kali ini saya hanya mengetahui 3 perbedaan saja, mungkin anda anda ada yang mau menambahkan??
silakan..

1 komentar: